Sukses


Gagal Lolos Tes Doping, Sakho Terancam Absen di Piala Eropa 2016

Bola.com, Liverpool - UEFA mengonfirmasi, bek Liverpool, Mamadou Sakho, gagal lolos tes doping. Eks pemain Paris Saint-Germain itu terancam tak bisa tampil di berbagai kompetisi, termasuk membela tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2016.

Sakho dinyatakan gagal tes doping setelah Liverpool menyingkirkan Manchester United pada ajang Liga Europa, 17 Maret lalu. Namun, UEFA mendapatkan hasil doping Sakho dan mengabarkan kepada Liverpool pada Jumat (22/4/2016).

Pihak Liverpool sudah menulis pernyataan resmi soal kegagalan tes doping Sakho. Kubu Merseyside Merah mengabarkan tidak akan memainkan bek berkaki kidal itu sampai ada keputusan resmi perihal hukuman yang diterima.

Rekan Sakho, Kolo Toure, pernah tersangkut kasus yang sama pada 2011. Saat itu, kakak kandung Yaya Toure tersebut dihukum larangan tampil di berbagai ajang selama 11 bulan.

Menurut BBC, Sakho bisa saja menerima hukuman serupa seperti yang dialami Toure. Jika benar, maka Sakho akan mengakhiri musim ini lebih cepat bersama Liverpool.

Parahnya lagi, Sakho bisa dicoret dari timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016. perhelatan Piala Eropa 2016 bakal berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Sumber: Liverpool, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer