Sukses


Jadi Direktur Teknik Timnas Italia, Lippi Batal ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Marcello Lippi batal mengunjungi Indonesia untuk melatih tim Calcio Legend karena harus bertugas sebagai Direktur Teknik Timnas Italia. Posisinya sebagai pelatih Calcio pada partai melawan tim Primavera Baretti, Sabtu (21/5/2016) akan digantikan oleh mantan pemain bertahan Juventus dan Inter Milan, Fabio Cannavaro.

 

Tim Calcio Legend yang berisi mantan bintang Serie A Italia, seperti Fabio Cannavaro, Edgar Davids, Angelo Peruzzi, Marco Materazzi, Ciro Ferara, Massimo Ambrosini, Gianluca Zambrotta, dan Simone Perotta, berada di Jakarta pada tanggal 19 Mei hingga 22 Mei 2016.

Mereka rencananya akan menggelar partai persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan tim Primavera Baretti, para legenda Indonesia pada era 90-an yang pernah dikirim ke Italia untuk menimba ilmu sepak bola. Mereka di antaranya Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri, dan Bejo Sugiantoro.

"Sayangnya Lippi tidak bisa hadir pada pertandingan nanti karena harus memenuhi panggilan timnas Italia untuk menjadi Direktur Teknik. Tetapi, Lippi sudah mengajarkan para legenda ini cara bermain sepak bola," ungkap putra Lippi, Davide Lippi.

"Para legenda ini juga sudah paham betul mengenai taktik Marcelo Lippi karena sebagian dari mereka adalah mantan pemain Timnas Italia pada tahun 2006 yang memenangkan gelar Piala Dunia. Jadi, ayah saya bilang tak perlu khawatir karena mereka sudah tahu cara bermain," ia menambahkan.

Berhadapan melawan tim Calcio Legend tak membuat tim Primavera Baretti merasa rendah diri. Pelatih tim Primavera Baretti, Danurwindo, mengaku sudah memiliki cara ampuh untuk meredam permainan sang lawan.

"Kita tahu tim mereka berisi para pemain yang hebat. Mereka adalah juara Piala Dunia tahun 2006. Mereka bermain dengan 11 orang dan kami akan menurunkan 15 pemain untuk meredam mereka," ujar Danurwindo seraya bercanda.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer