Sukses


Timnas Jerman dapat Kabar Baik Soal Schweinsteiger

Bola.com, Berlin - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, mengomentari kondisi Bastian Schweinsteiger. Menurut dia, gelandang serang andalannya itu itu berangsur pulih dari cedera dan diprediksi siap bermain di Piala Eropa 2016.

 

Bastian Schweinsteiger bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Namun, musim perdana eks pemain Bayern Munchen bersama Setan Merah tak berlangsung mulus.

Schweinsteiger mengalami sejumlah permasalahan cedera yang membuatnya hanya membukukan 18 penampilan di Premier League. Terakhir, pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut saat membela timnya melawan Manchester City pada 20 Maret 2016. Akibat cedera tersebut, dia absen membela MU di 11 pertandingan.

"Secara fisik, dia sudah melakukan apa yang diperintahkan kepadanya agar pulih dari cedera. Dia berada dalam jalur yang benar dan saya optimistis dia akan pulih dalam beberapa pekan mendatang," kata Low.

Schweinsteiger optimistis bakal pulih tepat waktu dan tampil di Piala Eropa 2016. Pemilik 114 caps untuk Der Panzer itu sangat ingin tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

"Saya baik-baik saja saat ini dan sangat optimistis bisa pulih. Saya mampu menghadapi situasi semacam ini karena pernah terjadi sebelumnya," ujar Schweinsteiger.

Timnas Jerman tergabung di Grup C bersama Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara. Sebelum bertolak ke Prancis, mereka terlebih dahulu melakoni laga persahabatan melawan Slovakia pada 29 Mei 2016 dan menghadapi Hungaria pada 4 Juni 2016.

Sumber: Reuters

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer