Sukses


Del Bosque Ungkap Alasan Coret 3 Bintang Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, buka suara dibalik keputusannya memanggil 23 nama terbaik untuk Piala Eropa 2016. Menurut dia, nama-nama yang diboyong ke Piala Eropa 2016 sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

Keputusan Vicente del Bosque tak membawa Juan Mata, Diego Costa, dan Fernando Torres sempat memicu perdebatan di media. Sebab, pemain-pemain tersebut bisa dibilang tak tampil buruk bersama klubnya sepanjang musim 2015-2016.

Tak hanya itu, Saul Niguez dan Isco pun dicoret pada tenggat akhir penyerahan nama-nama skuat Piala Eropa pada 31 Mei 2016. Menurut Del Bosque, 23 nama yang dipilihnya murni karena kebutuhan dan tak ada maksud tertentu.

"Kami telah memilih skuat yang seimbang sesuai dengan kebutuhan. Pemain yang dipanggil adalah yang terbaik. Tidak ada permusuhan terhadap siapapun," kata Del Bosque.

"Ketiadaan Saul Niguez telah menarik perhatian. Begitu juga dengan Juan Mata, Paco Alcacer Diego Costa, dan Fernando Torres," ucap pelatih berusia 65 tahun tersebut

"Jika Anda melihat lini tengah kami yakni ada Sergio Busquets, Bruno, Andres Iniesta, Mikel San Jose, Cesc Fabregas, Thiago Alcantara, Koke, namun yang akan bermain hanya tiga orang. Mustahil membawa mereka semua. Total 23 pemain yang di bawa adalah hasil dari proses diskusi yang panjang," ujar Del Bosque.

Spanyol tergabung di Grup D bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia. Pejuangan La Furia Roja di Prancis dimulai dalam laga pembuka melawan Republik Ceska di Stadion Municipal, Toulouse, pada 13 Juni 2016.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer