Sukses


Eric Dier: Inggris Hanya Lengah, Bukan Kurang Pengalaman!

Bola.com, Marseille - Timnas Inggris harus menelan pil pahit dengan kebobolan pada menit akhir saat menghadapi timnas Rusia di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016, Sabtu (11/6/2016). Menanggapi gol itu, gelandang The Three Lions, Eric Dier, menyebut timnya hanya lengah, bukannya kurang pengalaman.

Bermain di di Stade Velodrome, Marseille, timnas Inggris bermain imbang 1-1 melawan Rusia. The Three Lions memimpin lebih dulu melalui tembakan bebas Eric Dier pada menit ke-73.

Namun, Rusia mampu menyamakannya pada menit ke-92 melalui aksi Vasili Berezutski. Gol tersebut sebenarnya lahir melalui situasi yang tak berbahaya. Georgy Schennikov melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Inggris. Berezutski berdiri bebas tanpa pengawalan di sisi kanan gawang dan dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang yang kosong.

"Kami bukannya kurang pengalaman. Hal ini tak ada hubungannya dengan pengalaman. Kami hanya lengah dan tak melihat gol tersebut dengan cara yang benar. Hasil ini memang mengecewakan. Tetapi, kami setidaknya tidak kalah," ungkap Dier.

"Kami harus melupakan kejadian ini dan bangkit kembali. Saya rasa kami memetik banyak pelajaran positif melalui pertandingan ini. Tetapi, mengecewakan rasanya kami gagal meraih kemenangan," ia menambahkan.

The Three Lions berhadapan melawan tim sesama Inggris Raya, Wales, pada laga kedua Grup B di Stade Bollaert Delelis, Lens, (16/6/2016). Wales meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Slovakia pada laga pembuka.

"Saya hanya suka membicarakan satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami memiliki pertandingan besar lainnya. Kami sudah tak sabar menghadapi laga itu. Kami sudah melupakan hasil melawan Rusia. Semuanya sudah hilang," Eric Dier menutup pembicaraan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer