Sukses


Rooney: Inggris Bagaikan Kalah Melawan Rusia

Bola.com, Marseille - Timnas Inggris hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Rusia pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016, Sabtu (11/6/2016). Kapten The Three Lions, Wayne Rooney, menyebut timnya merasakan hasil imbang itu bagaikan sebuah kekalahan.

Timnas Inggris sebenarnya memimpin lebih dulu melalui tembakan bebas Eric Dier pada menit ke-73. Namun, timnas Rusia berhasil membalas melalui tandukan Vasili Berezutski pada menit ke-93.

Gol tersebut sebenarnya tak datang dalam situasi berbahaya. Georgy Schennikov melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Inggris. Berezutski berdiri bebas tanpa pengawalan di sisi kanan gawang dan dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang yang kosong.

"Saya tentu saja merasa kecewa karena kami gagal meraih kemenangan. Saya mengira kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang, dan mengontrol jalannya pertandingan. Kami memiliki banyak peluang. Tetapi, terkadang sepak bola seperti itu. Anda harus berusaha menerimanya," ujar Rooney.

"Kami menjalani 15 menit pada awal babak kedua dengan nyaman. Namun, kemudian kami kebobolan. Hal negatif dari penampilan kami adalah gol yang dicetak Rusia. Sangat mengecewakan. Hasil imbang ini terasa bagaikan kekalahan. Kami harus menerimanya dan terus melangkah maju," ia menambahkan.

Timnas Inggris menjalani laga kedua Grup B dengan berhadapan melawan tim asal Inggris Raya lainnya, Wales, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, (16/5/2016). Tim besutan Chris Coleman itu berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Slovakia pada laga pertama.

"Ada banyak sekali hal positif yang bisa kami petik dari pertandingan ini. Jika kami terus bermain seperti ini, kami akan baik-baik saja. Semoga saja kami bisa bermain dengan cara yang sama saat menghadapi Wales. Kami akan memenangkan pertandingan," Wayne Rooney mengakhiri pembicaraan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer