Sukses


Akhiri Puasa Gol Hampir 5 Tahun, Schweinsteiger Dapat Pujian Low

Bola.com, Marseille - Gelandang Bastian Schweinsteiger berhasil mengakhiri puasa gol selama hampir lima tahun bersama timnas Jerman pada laga melawan Ukraina, Minggu (12/6/2016). Aksi Schweini mendapatkan pujian dari pelatih tim Panser, Joachim Low.

 

Schweinsteiger sebenarnya diragukan bisa tampil pada laga melawan Ukraina pada laga pembuka Grup C karena belum sembuh dari cedera lutut. Pemain asal klub Manchester United itu masuk pada menit ke-90 untuk menggantikan Mario Gotze.

Namun, sentuhan pertama Schweinsteiger langsung berbuah gol kedua untuk Jerman. Menerima umpan lambung dari Mesut Ozil, Schweini mencetak golnya melalui tembakan kaki kanan. Satu gol Jerman lainnya diciptakan oleh Shkodran Mustafi pada menit ke-19.

Schweinsteiger pun merayakan gol tersebut dengan amat gembira. Ya, dia memang telah lama absen mencetak gol untuk Jerman. Pemain berusia 31 tahun itu terakhir kali menciptakan gol untuk tim Panser pada laga melawna Turki (7/10/2016).

"Saya turut merasa senang untuk Bastian Schweinsteiger. Setelah bekerja keras selama beberapa bulan, dia mencetak gol yang menentukan," ungkap Low.

"Gol ini akan membantunya meningkatkan rasa kepercayaan diri. Jika dia mampu tampil semangat, hal itu akan sangat membantu tim," ia menambahkan.

Kemenangan ini membawa Jerman sementara menduduki puncak klasemen Grup C bermodalkan tiga angka. Pada laga kedua, Jerman berhadapan melawan Polandia di Stade de France, Saint-Denis, (16/6/2016).

"Kami banyak berlari pada babak pertama. Namun, kami memiliki beberapa masalah dalam melakukan transisi dan banyak kehilangan bola. Penampilan kami membaik pada babak kedua. Kami mendominasi jalannya pertandingan," ujar Joachim Low.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer