Sukses


Adam Lallana: Wales Bukan Cuma soal Gareth Bale

Bola.com, Lens - Gelandang tim nasional Inggris, Adam Lallana, mendesak timnya agar tak menaruh semua fokus pada Gareth Bale saja dalam laga matchday kedua fase Grup B Piala Eropa 2016, Kamis (16/6/2016) malam WIB. Menurut dia, Wales tak hanya soal Bale melulu.

Laga nanti akan menjadi ajang reuni bagi Lallana dan Gareth Bale. Seperti diketahui, keduanya pernah sama-sama meniti karier di Southampton. 

Lallana menyebut Bale merupakan pemain yang bagus. Namun, pemain berusia 28 tahun itu meminta Inggris tak boleh hanya fokus pada Bale seorang. Sebab, Lallana menilai kekuatan Wales sangat merata karena memiliki pemain-pemain hebat lainnya.

"Saya bermain bersama Gareth Bale yang sedang berkembang dan dia selalu memiliki kemampuan hebat sejak usia dini. Semua itu berkat kerja kerasnya Dia seorang pesepak bola sekaligus teman yang baik, " ucap penggawa Liverpool itu.

"Tetapi Wales juga memiliki pemain bagus lain seperti Joe Allen. Dia pemain berkualitas dan saya rasa dia menjadi pemain dengan penampilan terbaik pada laga sebelumnya. Selain itu ada juga Aaron Ramsey, sehingga kami tidak boleh naif dan hanya fokus kepada Gareth Bale," ujar Lallana. 

Laga nanti juga dianggap Lallana sebagai sesuatu yang spesial. Hal itu terjadi setelah sebagian besar pemain dari kedua tim sudah saling mengenal karena bermain di klub yang sama.

"Ini akan menjadi pertandingan yang spesial karena banyak pemain yang sudah saling mengenal satu sama lain. Banyak emosi akan terlibat di sana. Ada sesuatu yang spesial di sana seperti ada rasa Britania baik untuk pendukung kedua tim maupun penonton netral," kata Lallana.

Wales saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2016 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Inggris berada diurutan kedua dengan raihan satu angka. Jika mampu mengalahkan The Three Lions, Gareth Bale dan kawan-kawan dipastikan mencetak sejarah baru di Piala Eropa dengan lolos ke babak 16 besar untuk pertama dalam sejarah.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer