Sukses


Jadi Pahlawan Inggris, Sturridge Kian Spesial di Mata Hodgson

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menyebut Daniel Sturridge sebagai pemain yang spesial di Piala Eropa 2016. Pujian itu dilayangkan setelah Sturridge menjadi penentu kemenangan 2-1 The Three Lions atas Wales, pada Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Bermain di Stade Bollaert-Delelis, Lens, gawang Inggris harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Gareth Bale pada menit ke-42. Inggris baru mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-56 melalui Jamie Vardy.

Ketika laga hampir dipastikan berakhir imbang, Inggris kembali mencetak gol melalui Sturridge pada menit ke-90+2. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan dan kemenangan itu menjadi yang pertama diraih Negara Ratu Elizabeth II di Piala Eropa 2016.

"Dia adalah seorang pemain spesial dan tak perlu diragukan lagi. Sejak kembali dari cedera, dia memiliki masa-masa bagus dan bermain secara reguler, lalu dia cedera lagi pada final Liga Europa," kata Hodgson.

"Akan tetapi, saya ikut senang untuk dia karena ketika dia mengalami cedera dan ada sejumlah spekulasi apakah dia adalah pemain yang layak berada di 23 pemain pemain yang dibawa. Haruskah dia ikut? Saya senang dia menunjukkan kepercayaan diri karena jarang membuat saya kecewa," ucap Hodgson.

Daniel Sturridge mengawali kiprah bersama timnas Inggris pada 2011. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat sudah tampil dalam 18 laga dan mencetak lima gol untuk skuat Tiga Singa.

Inggris saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menutup laga fase grup melawan Slovakia, di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, pada Senin (20/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer