Sukses


Kabar dari Prancis: Pesona Stade de France Pun Saingi Eiffel

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis. "Terpenting nanti jangan lupa foto dulu di depan Menara Eiffel." Begitu diungkapkan Berry Pranata (23), salah satu peserta Carlsberg Hospitality Euro 2016, saat tiba di Paris, Prancis, Jumat (24/6/2016) sore waktu setempat. 

Kemegahan Menara Eiffel memang sudah tersohor bagi jutaan wisatawan mancanegara. Bahkan, ada anggapan, tidak afdol jika ke Prancis tanpa mengunjungi bangunan yang didirikan pada 1889 tersebut. 

Namun, ada kejadian menarik dalam perjalanan menuju hotel dari Bandara Paris Charles de Gaulle, Paris, Jumat (24/6/2016) sore waktu setempat. Di tengah jalan, Berry bersama beberapa peserta lain juga terlihat sangat antusias begitu melintas di seberang Stade de France.

Bahkan, dengan sigap mereka mengeluarkan kamera ponsel untuk mengabadikan stadion tersebut, meski hanya dalam dari minibus yang sedang berjalan. Semakin sering menekan tombol kamera, rasa kagum terhadap kebesaran Stade de France terlihat dari wajah-wajah para peserta. 

Para peserta Carlsberg Hospitality Euro 2016 saat melihat Stade de France, di Saint-Denis, Prancis, Jumat (24/6/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

Salah satu peserta bahkan sempat mengaku ingin menyempatkan waktu mengunjungi Saint-Denis di sela padanya agenda acara mereka. "Serius mau (berkunjung ke Saint-Denis)? Itu tempatnya cukup jauh (dari Paris)," ujar salah satu peserta menimpali rencana tersebut. 

Berry bersama para peserta lainnya mengikuti acara Carlsberg Hospitality Euro 2016 hanya di satu tempat, yakni Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016). Mereka bakal menyaksikan secara langsung pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016 antara Wales melawan Irlandia Utara.  

tade de France, yang terletak di Saint-Denis, Prancis. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Oleh sebab itu, wajar jika pesona Stade de France bisa menyaingi Menara Eiffel bagi mereka. Apalagi, stadion berkapasitas 81.000 penonton itu memiliki sejarah besar ketika menjadi saksi bisu Zinedine Zidane dan kawan-kawan sukses mengangkat trofi Piala Dunia 1998. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer