Sukses


Suporter Polandia Semangati Lewandowski Buka Keran Gol

Bola.com, Marseille -
Putaran final Piala Eropa 2016 sejauh ini kurang bersahabat untuk penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski. Tampil apik bersama klubnya, Bayern Munchen, pada musim 20152016, Lewandowski belum mampu mencetak gol untuk Polandia sepanjang fase grup.

Lewandowski sukses mencetak 30 gol di ajang Bundesliga dan sembilan gol di Liga Champions. Berbekal catatan mentereng tersebut, banyak pihak menjagokan Lewandowski sebagai calon top skorer Piala Eropa 2016.

Namun, nyatanya pemain berusia 27 tahun itu belum mampu mencetak satu gol dari tiga partai di Grup D. Nahasnya lagi, pemain kelahiran 21 Agustus 1988 itu belum sekalipun melepaskan tembakan ke arah gawang lawan.

"Lewandowksi tetaplah bintang kami, namun Polandia juga menunjukkan pemain-pemain bagus lainnya. Ini adalah hal yang bagus untuk timnas Polandia," ungkap Lipowski.

Polandia berhasil membuat sejarah dengan mengukir kemenangan perdana di putaran final Piala Eropa. Tidak hanya itu, Polandia berhasil melangkah ke fase knock-out tanpa kebobolan satu gol pun di fase grup.

Menyikapi strikernya yang belum menghasilkan gol, pelatih Polandia, Adam Nawalka, mengaku tidak khawatir.

"Lewandowski telah bekerja keras dan tetap menunjukkan pengaruhnya dalam kemenangan yang diraih oleh tim. Dia tetaplah bagian yang penting dalam tim ini," jelas Nawalka.

Timnas Polandia melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan status sebagai runner-up Grup C. Mereka berhadapan melawan Swiss di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, (25/6/2016). Ini menjadi kesempatan emas bagi Lewandowski untuk membuka keran gol.

 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer