Sukses


Faktor Ini yang Membuat Ronaldo Khawatir Bertemu Kroasia

Bola.com, Lens - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya khawatir saat bertemu Kroasia, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu (26/6/2016) dini hari WIB. Dua negara tersebut bakal bertempur pada babak 16 Besar Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens.

Mereka lolos dengan jalan yang berbeda. Portugal melaju usai mendapat 'keberuntungan' sebagai satu di antara pemilik peringkat tiga terbaik grup. Tak hanya itu, pada laga terakhir Grup F, mereka bisa menahan imbang Hungaria dengan skor 3-3.

Kroasia melakoni situasi berbeda. Mereka melajue ke perdelapan final setelah menaklukkan sang juara bertahan, Spanyol dengan skor 2-1. Ritme permainan dan spirit tak kenal menyerah untuk merobek jala lawan, membuat Luka Modric dkk berstatus juara grup.

Bagi Ronaldo, fakta pada paragraf di atas mendapat atensi tersendiri. Pola permainan Kroasia yang konsisten, ditambah semangat tinggi, memberi sinyal bahaya bagi Portugal.

Tak hanya itu, kekuatan utama Kroasia ada di lini tengah. Kondisi itu membuat Ronaldo mahfum, dirinya akan bekerja keras untuk mendobrak sistem permainan dengan poros Luka Modric, Ivan Perisic dan Ivan Rakitic tersebut.

"Kami berhasil melaju ke babak knock-out, dan bertemu tim yang sangat bagus. Peluang kami 50:50, tapi Kroasia memberiku rasa khawatir. Mereka tim solid dengan para pemain berkualitas tinggi. Mereka sudah membuktikan itu di fase grup, tak sembarang tim bisa mengalahkan Spanyol," beber Ronaldo, seperti dirilis Mirror.

Ia mengaku siap berjibaku untuk menekan pertahanan Kroasia, dan berharap bisa menambah koleksi gol pada edisi ke-15 Piala Eropa tersebut. "Saya menghormati Kroasia, terutama Modric, Rakitic dan Mandzukic. Tapi seperti Anda tahu, kami tim yang kuat dan teman-temanku akan selalu menjadi ancaman besar untuk mereka," tukas CR7.

Rasa khawatir Ronaldo juga terucap dari komentar Pelatih Portugal, Fernando Santos. Ia menilai Kroasia sebagai satu di antara hiu ganas. "Mereka ada di atas Spanyol, dan itu menggambarkan betapa bahaya mereka. Kami sudah siap mengantisipasi dengan banyak cara," sebut sang entrenador.

Kubu Kroasia cuek dengan ragam komentar di luar, yang mengunggulkan mereka dibanding Portugal. "Laga ini menjadi final, dan kami tak boleh terpeleset. Portugal tim kuat, seperti Spanyol, dan kami harus melewati mereka dengan variasi serangan yang konsisten," ungkap Ivan Rakitic, gelandang Kroasia.

Sumber: Mirror, A Bola

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer