Sukses


Jelang Kroasia Vs Portugal: Modric-Mandzukic Tak Sanggup 90 Menit

Bola.com, Lens - Kabar kurang sedap datang dari kubu Kroasia. Jelang laga kontra Portugal pada Babak 16 Besar Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, dini hari nanti WIB, Luka Modric dan Mario Mandzukic belum fit seratus persen.

Dua penggawa utama Kroasia tersebut masih belum pulih dari cedera ringan yang mereka derita. Pelatih Ante Cacic mengungkapkan, Modric dan Mandzukic bisa bermain sejak awal, tapi kondisinya tak akan membawa mereka sampai menit ke-90 atawa berakhirnya pertandingan.

Walhasil, Cacic mengaku harus mengatur siasat apakah menurunkan Modric dan Mandzukic sejak awal, atau usai rehat babak pertama. Keduanya mendapat awal cedera saat laga kontra Republik Ceska, yang berakhir dengan skor 2-2.

Sempat sembuh, dua pemain tersebut kembali mendapat cedera kala Kroasia menekuk Spanyol, pada laga terakhir fase grup. "Saya tak bisa mengatakan kalau mereka berdua bisa bugar 100 persen sepanjang pertandingan. Pilihan paling logis adalah memainkan mereka tak sampai 90 menit, guna menghindari cedera yang lebih parah. Saya akan memutuskan itu beberapa jam sebelum pertandingan untuk melihat kondisi terakhir," tegas Cacic.

Keberadaan Modric dan Mandzukic menjadi unsur vital bagi Kroasia. Apalagi mereka punya ambisi untuk meraih hasil lebih bagus ketimbang Euro 1996 dan Euro 2008, ketika mereka berada di babak perempatfinal.

Peran Modric sangat penting untuk mengatur ritme permainan dari lini tengah. Ia bisa menyerang, juga rajin membantu pertahanan. Saat bersua Ceska, dan keluar pada menit ke-62, ketiadaan gelandang asal klub Real Madrid tersebut membuat lawan menguasai pertandingan.

Sedangkan Mario Mandzukic, yang mencetak 24 gol dalam 67 partai internasional, menjadi ujung tombak guna menggetarkan jala Portugal. Maklum, Kroasia selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir, termasuk takluk 0-3 pada fase grup Euro 1996.

"Kami harus bertahan sangat bagus kala bertemu Portugal. Mereka tim dengan kemampuan individu yang berkualitas sangat tinggi, dan tentu saja Ronaldo menjadi tumpuan utama. Jadi, kami sudah siapkan beberapa skenario alternatif," sebut Cacic.

Sumber: firstpost.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer