Sukses


Portugal Pede Tendang Kroasia dari Piala Eropa 2016

Bola.com, Lens - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menatap laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 kontra Kroasia di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu dini hari WIB, dengan percaya diri. Mengapa?

Penampilan Portugal sejauh ini memang belum seperti yang diharapkan oleh sejumlah pihak. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik setelah meraih hasil tiga kali imbang di fase grup.

Hal yang berbeda justru dialami Kroasia. Luka Modric dan rekannya berhasil keluar sebagai juara Grup D dan mengalahkan Spanyol pada laga pamungkas penyisihan.

Catatan tersebut ternyata sama sekali tak membuat pelatih Fernando Santos gentar. Meski mengakui kualitas dari Kroasia, namun Santos percaya diri Portugal bisa meraih kemenangan pada laga nanti.

"Kroasia memiliki kualitas yang besar seperti yang kami punya. Itu akan menjadi pertandingan dari kedua tim yang penuh dengan kualitas dan kedua tim yang bertekad melaju ke babak selanjutnya. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan saya rasa kami bisa mengalahkan Kroasia," ucap Santos.

Lebih lanjut, Santos mengakui jika timnya tak banyak mendapatkan waktu istriharat ketimbang Kroasia. Namun, Santos enggan menjadikan hal itu sebagai alasan timnya tak mampu menunjukkan performa maksimal.

"Timnas Kroasia memiliki waktu istirahat yang sedikit lebih banyak. Jelas kami menyukai waktu istirahat yang lebih banyak dan saya yakin begitu juga dengan Kroasia. Tetapi, sekarang kami di sini dan tak ada gunanya menyesali itu," ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer