Sukses


Gerard Pique Ingin Spanyol Main Beda

Bola.com, Paris - Bek tim nasional Spanyol, Gerard Pique, berharap timnya mengubah gaya permainan pada masa mendatang. Pique beralasan gaya permainan La Furia Roja di Piala Eropa 2016 tidak efektif.

Spanyol dipaksa angkat koper lebih dulu dari Piala Eropa 2016 usai takluk 0-2 dari Italia pada babak 16 besar, Senin (27/6/2016) malam WIB. Kekalahan tersebut memupuskan harapan Spanyol untuk meraih hat-trick gelar turnamen empat tahunan tersebut.

"Saya rasa kami perlu berkaca atas kekalahan tersebut dalam urusan gaya dan level permainan. Kami tidak memiliki level permainan seperti yang kami punya pada beberapa tahun lalu," kata Pique.

Klik di sini untuk mengikuti laporan langsung Bola.com dari Prancis

"Itu bukan hanya tentang level para pemain. Meskipun mencoba untuk bermain dengan cara yang sama seperti beberapa tahun terakhir, kami bermain tidak efektif. Tersingkir dari Piala Eropa dapat membantu kami untuk memulai kompetisi pada masa depan denngan status non favorit," ujar bek Barcelona itu.

Pique bukan satu-satunya pemain yang merasakan jika Spanyol salah strategi dalam laga tersebut. Sebelumnya, Andres Iniesta pun menuding alasan kekalahan Spanyol karena salah strategi.

"Kami terlalu berhati-hati dengan apa yang mereka lakukan. Situasi ini malah membuat kami dihukum. Pada babak kedua, kami ingin melakukan sesuatu untuk mengubah keadaan, tetapi kami sudah salah strategi sejak babak pertama," ujar Iniesta.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer