Sukses


Rosberg Kaget dengan Perubahan Cuaca di GP Monako

Bola.com, Monte Carlo - Nico Rosberg merasa tidak puas dengan raihannya saat melakoni dua latihan bebas di GP Monako. Pebalap asal Jerman itu menyebut faktor cuaca yang membuatnya tidak bisa menampilkan performa terbaik.

Pada latihan bebas kedua, Kamis (21/5) malam WIB, diwarnai beberapa insiden. Mulai dari kecelakaan yang dialami pebalap Manor Marussia-Ferrari, Roberto Merhi, saat sesi baru berjalan 14 menit, hingga hujan deras yang mengguyur lintasan.

"Kemarin bukan hari yang sempurna, terutama karena cuaca saya berubah dengan cepat. Tidak ada yang meramalkan cuaca yang akan berubah, kalau tidak semua orang bakal segera memasang ban super lunak di sesi latihan berikutnya," ucap Rosberg dikutip dari Crash.

"Perubahan cuacanya benar-benar datang sebagai kejutan dan mengecoh semuanya, tapi itu sama untuk semua orang. Hal bagusnya dari kemarin (Kamis) adalah mobil kami jelas sangat cepat," tambahnya.

Meski begitu pebalap 29 tahun tersebut tetap merasa yakin dapat finis terdepan di seri keempat balapa jet darat itu. Pasalnya ia menilai telah menemukan setingan yang tepat untuk mobilnya.

"Kami cukup percaya diri ban akan bertahan karena itu terjadi tahun lalu dan tidak ada bedanya. Ini cuma lebih ke soal beraksi di sana dan melakukan putaran kualifikasi yang bagus," ujar Rosberg.

Baca Juga:

Nico Rosberg Inginkan Hattrick di Monako

Rosberg Senang Jika Hamilton Bertahan Musim Depan

Hamilton Melepas Rosberg Enam Putaran Sebelum Usai

 

Video Populer

Foto Populer