Sukses


Rio Haryanto Bertekad Perbaiki Posisinya di Sprint Race

Bola.com, Monte Carlo - Rio Haryanto menempati posisi ke-16 pada Feature Race GP2 Monako, Jumat (22/5). Pebalap asal Indonesia itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu satu jam 26 menit 26,038 detik.

Permulaan lomba kali ini diwarnai dengan beberapa insiden. Pierre Gasly melakukan jump start dan memengaruhi pebalap lainnya. Sejumlah pebalap di belakang Gasly kemudian mengalami stall dan posisi mereka memblokir lintasan. Formation lap pun terpaksa diulang.

Rio yang mengawali lomba dari grid ke-23 usai mendapat penalti dari babak kualifikasi harusnya diuntungkan dengan insiden tersebut. Setidaknya, ada lima mobil lain yang terlihat akan memulai balapan dari pitlane.

"Penalti mundur tiga posisi grid karena dinilai kurang melambat saat bendera kuning berkibar di babak kualifikasi sangat berarti signifikan di trek Monte Carlo yang sempit. Selepas start, saya menghindari kerumunan menuju tikungan pertama," kata Rio dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Dari sana, saya menjaga laju mobil sebaik mungkin tanpa menambah resiko terlibat kecelakaan yang umum terjadi di sini. Semoga saya dapat kembali maju ke depan di sprint race esok hari. Mohon do'a serta dukungannya," tambahnya.

Hasil ini membuat Rio Haryanto turun satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara pebalap GP2 berbekal tabungan 49 poin. Ia kini tertinggal 13 angka dari Alexander Rossi di urutan kedua. Posisi puncak menjadi milik Stoffel Vandroorne dengan 111 poin.

Baca Juga:

Rio Haryanto Finis ke-16 di Feature Race GP2 Monako

Rio Haryanto Inginkan Posisi Start Terdepan di Monako

Finish Keenam, Rio Haryanto Pertahankan Peringkat Kedua GP2

 

Video Populer

Foto Populer