Sukses


Alonso: Saya Beruntung Tidak Daratkan Mobil di Kepala Raikkonen

Bola.com, Spielberg - Nasib sial harus menimpa Fernando Alonso dan juga Kimi Raikkonen di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (21/6/2015) malam WIB. Kedua pebalap tersebut harus mengakhiri lomba lebih awal karena kecelakaan tragis yang menimpa.

Kecelakaan itu bermula dari Raikkonen yang berusaha menyalip Alonso dari sisi luar selepas start. Namun, bukannya berhasil menyalip malah mobil kedua pebalap tersebut bertabrakan. Posisi mobil Alonso berada di atas mobil Raikkonen.

Akibat kejadian tersebut safety car pun masuk ke dalam lintasan agar kedua pebalap bisa mendapatkan pertolongan dari petugas sirkuit. Alonso pun mengatakan tak habis pikir kejadian itu bisa menimpa dirinya.

"Kami saling berhimpitan di dinding pembatas dan sangat beruntung tidak mendaratkan mobil di kepala Raikonen. Karena saya melihat tayangan ulang kami berada sangat dekat. Untungnya kami berdua baik-baik saja," kata Alonso dikutip dari Crash.

"Ini sangat aneh, karena kami berada di tempat dan waktu yang salah. Sebuah kejadian aneh, dia kehilangan mobil di gigi kelima, padahal grip berada sangat rendah," tambahnya.

Nico Rosberg keluar sebagai juara di GP Austria. Kemudian di posisi kedua diisi oleh rekan satu Rosberg di Mercedes GP, Lewis Hamilton. Sedangkan posisi ketiga diraih Felipe Massa.

Baca Juga:

Diwarnai Kecelakaan, Rosberg Menangi GP Austria

Sempat Alami Masalah, Hamilton Start Terdepan di GP Austria

Vettel Kembali Tercepat Pada Latihan Bebas GP Austria

Video Populer

Foto Populer