Sukses


Pemerintah Beri Surat Garansi ke Manor, Rio Haryanto Bisa ke F1?

Bola.com, Jakarta - Kabar baik didapat pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Mimpinya untuk tampil di balapan Formula One bisa segera terwujud setelah ada garansi pemerintah Indonesia akan memberikan bantuan.

Diungkapkan ibunda Rio, Indah Pennywati, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyerahkan surat garansi kepada tim Formula One, Manor Marussia. Diharapkan, hal ini bisa membuat Manor menyerahkan satu kursi untuk pebalap asal Solo tersebut.

"Menpora Imam Nahrawi sudah memberi surat garansi ke tim Manor. Isinya, pemerintah sanggup memberikan dukungan dana untuk Rio membalap di F1," kata Indah kepada Bola.com, Jumat (11/12/2015) WIB.

Tim Manor sebenarnya sudah menyodori kontrak kepada Rio. Namun, mereka meminta pebalap 22 tahun tersebut untuk menyetorkan dana 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar terlebih dahulu.

Saat ini, Rio baru berhasil mengumpulkan dana sekitar 5 juta euro yang berasal dari Pertamina. Pebalap yang mengidolai Ayrton Senna tersebut masih terus berusaha mencari dana 10 juta euro untuk memenuhi permintaan tim Manor.

Sempat muncul usaha dari pihak Rio untuk melobi petinggi Manor agar dana yang diminta Manor dibayarkan secara bertahap. Namun, belum diketahui apakah tawaran itu bisa diterima Manor atau tidak.

Video Populer

Foto Populer