Sukses


Kantongi Dana ke F1, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih

Bola.com, Jakarta - Pebalap nasional, Rio Haryanto, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya seusai mendapat garansi bantuan dari pemerintah untuk bisa tampil di ajang Formula One (F1).

Sebelumnya diberitakan, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, berjanji untuk mencarikan dana 10 juta euro (sekitar Rp 153 miliar) demi mewujudkan mimpi Rio tampil di ajang balapan jet darat musim 2016.

Kabar ini jelas menggembirakan Rio, karena pebalap 22 tahun ini hanya butuh tambahan 10 juta euro untuk bisa memenuhi permintaan Manor Marussia, tim yang memberikannya peluang tampil di F1.

"Saya sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah Indonesia atas semua dukungan yang telah diberikan, khususnya kepada Bapak Imam Nahrawi. Semoga impian kita semua untuk berlomba di Kejuaraan Dunia F1 demi kejayaan Indonesia bisa segera menjadi kenyataan," kata Rio.

Ucapan senada juga diungkapkan ibunda Rio, Indah Pennywati. Indah mengaku lega dengan kepastian tersebut sebab sebelumnya mereka dibuat pusing mencari dana tambahan untuk bisa memenuhi permintaan Manor.

"Kami bersyukur, akhirnya Rio mendapat dukungan penuh untuk berlomba di F1 2016. Bapak Imam Nahrawi, telah memberikan jaminan dan mengeluarkan surat garansi untuk pembiayaan Rio. Dalam waktu dekat, beliau akan membicarakan teknisnya dengan sponsor lain," ungkap Indah.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari pemerintah. Rio menyampaikan salam dan dalam waktu dekat akan segera bertemu Bapak Menpora," lanjutnya.

Saat ini, Rio tengah berada di Singapura. Rencananya, pebalap berusia 22 tahun itu akan membahas kontrak dengan Manor pada Senin (14/12/2015).

Video Populer

Foto Populer