Sukses


Ferrari Berencana Gaet Ricciardo, Vettel Tak Masalah

Bola.com, Jakarta Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak mempermasalahkan jika timnya menggaet rider asal Australia yang kini memperkuat Red Bull, Daniel Ricciardo. Namun, jika bisa memilih, Vettel mengaku lebih suka meneruskan kerja sama dengan rekan setimnya saat ini, Kimi Raikkonen.

Vettel pernah bekerja sama dengan Ricciardo di Red Bull pada 2014. Sempat beredar isu hubungan keduanya kurang harmonis akibat persaingan panas di lintasan.

Hal itu yang dikabarkan membuat Vettel menerima pinangan Ferrari pada musim lalu. Namun, kabar tersebut dibantah pebalap asal Jerman itu.

"Saya membalap dengannya pada tahun 2014 dan kami tak punya masalah sebelum itu. Tapi bukan keputusan saya untuk merekrut orang. Saya suka Ricciardo, dia pebalap yang kuat," ujar Vettel seperti dikutip Crash, Kamis (16/6/2016).

"Saya pikir apa yang terjadi pada tahun 2014 sudah di belakang saya dan cara saya memandang itu berbeda dengan pandangan orang lain. Saya belum bicara dengan Ferrari (soal Ricciardo) dan itu bukanlah subjek penilaian," tambahnya.

Meski demikian, Vettel mengaku akan lebih senang bila Raikkonen dipertahankan. Pebalap berusia 28 tahun itu merasa lebih nyaman satu tim dengan Raikkonen
"Sangat mudah bekerja dengannya karena Anda tak perlu khawatir soal trik atau permainan apapun. Anda juga tak perlu takut soal potensi gangguan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda," tutur Vettel.

Seperti diketahui, kontrak Raikkonen akan habis pada akhir musim ini. Ferrari mulai mencari penggantinya. Ricciardo yang kini membela Red Bull masuk dalam daftar kandidat. Ada juga nama Nico Rosberg dan Valtteri Bottas.

Video Populer

Foto Populer