Sukses


Ricciardo Tak Menyesal Gagal Salip Rosberg di F1 GP Singapura

Bola.com, Jakarta Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengaku sudah puas meski hanya menempati podium kedua pada F1 GP Singapura, Minggu (18/9/2016) . Dia tak menyesal gagal memanfaatkan momen untuk menyalip Nico Rosberg jelang akhir balapan.

Seperti diketahui, Ricciardo dan Rosberg terlibat persaingan sengit pada tiga lap berakhir. Pebalap asal Australia itu menekan Rosberg hingga gap keduanya sempat merapat hingga dua detik.

Sayang, Ricciardo tetap gagal mengambil alih posisi Rosberg. Meski demikian, pebalap berusia 27 tahun tersebut tak merasa kecewa. 

"Saya duduk di sini dengan perasaan sangat senang karena saya merasa telah menjalani balapan yang sangat sempurna. Jika ada yang disesali mungkin karena start yang buruk, tapi saya yakin Nico tetap akan keluar sebagai juara meski saya menjalani start yang baik," ujar Ricciardo dikutip dari Crash, Senin (19/9/2016).

"Saya memang mengalami sebuah momen di mana saya bisa saja menjadi juara. Namun saya tak akan berbicara mengenai kekecewaan di sini. Saya rasa kami telah memberikan yang terbaik. Tim telah memberikan strategi yang tepat sehingga kami tetap bisa ada di podium kali ini," sambung pebalap berusia 27 tahun tersebut.

Posisi Ricciardo di klasemen sementara F1 tetap tak berubah usai F1 GP Singapura ini. Mantan pebalap Toro Rosso itu tetap menempati posisi ketiga dengan raihan 179 poin, terpaut 76 poin dari Rosberg yang kembali ke puncak klasemen sementara F1.

Video Populer

Foto Populer