Sukses


5 Fakta Menarik Usai Ricciardo Menangi F1 GP Malaysia

Bola.com, Sepang - Drama terjadi pada balapan F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016). Daniel Ricciardo mampu keluar sebagai juara usai Lewis Hamilton mengalami nasib apes pada lap ke-41.

Hamilton yang memimpin jauh dengan keunggulan 22 detik dari Ricciardo, harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah mobilnya mengalami kegagalan mesin.

Kesialan pebalap Mercedes itu berbuah berkah untuk Ricciardo. Jagoan Red Bull Racing ini kemudian memimpin balapan hingga menyentuh garis finis.

Ini merupakan kemenangan perdana buat Ricciardo pada balapan F1 2016. Pebalap asal Australia itu sudah cukup lama menantikan momen ini. Terakhir, dia mampu menjadi juara pada balapan F1 sejak Agustus 2014.

Red Bull menjadi pihak yang lebih diuntungkan dengan kegagalan Hamilton. Mereka menempatkan dua pebalap di podium, yaitu Ricciardo (1) dan Max Verstappen (2).

Sejumlah fakta menarik tercipta seusai balapan berakhir. Apakah saja itu? Berikut ini lima fakta menarik usai Daniel Ricciardo menjuarai F1 GP Malaysia, Minggu (2/10/2016), yang berhasil dirangkum Bola.com

2 dari 3 halaman

Kemenangan Pertama Daniel Ricciardo

1. Ini merupakan kemenangan pertama Daniel Ricciardo pada balapan F1 musim 2016. Kemenangan pada F1 GP Malaysia menjadi pelepas dahaga buat Ricciardo yang tak merasakan gelar juara sejak F1 GP Belgia, Agustus 2014.

"Ini sangat emosional. Dua tahun sejak kemenangan terakhir saya. Terima kasih banyak untuk semua yang mendukung saya," ujar Ricciardo seusai balapan.

2. Lewis Hamilton sudah dua kali gagal finis pada balapan F1 musim 2016. Sebelum di Malaysia, dia juga tak mampu menyelesaikan balapan F1 GP Catalunya, Mei 2016.

3. Ini pertama kalinya Red Bull Racing menempatkan kedua pebalap mereka di posium sejak F1 GP Brasil 2013. Saat itu, Red Bull menempatkan Sebastian Vettel dan Mark Webber di podium.

3 dari 3 halaman

Poin Pertama Jolyon Palmer

4. Jolyon Palmer mencetak poin pertama sepanjang kariernya di F1 setelah finis ke-10 pada balapan GP Malaysia. Sementara bagi Renault, ini merupakan poin kedua setelah pada balapan sebelumnya Kevin Magnussen juga finis di posisi ke-10.

"Saya merasa sangat senang. Akhir pekan ini berjalan sangat bagus. Mobil berkerja dengan sangat baik," kata Palmer.

5. Max Verstappen semakin menunjukkan bakatnya dengan finis kedua pada balapan F1 GP Malaysia. Ini menjadi podium kelima sejak bergabung dengan Red Bull Racing sebelum F1 GP Catalunya.

Video Populer

Foto Populer