Sukses


FP2 GP Jepang: Rosberg Kembali Jadi yang Tercepat

Bola.com, Suzuka - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, masih menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (7/10/2013). Rosberg mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,250 detik, alias lebih cepat 0,220 detik dibanding Lewis Hamilton yang menempati posisi kedua.

Posisi pertama dan kedua masih di dominasi oleh Mercedes seperti halnya pada FP1 yang berlangsung pada pagi hari. Perubahan terjadi di urutan ketiga, yang ditempati pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Kali ini dia berhasil mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel. Vettel turun ke posisi lima meski catatan waktunya membaik dibanding FP1. 

Pebalap tim Haas, Esteban Gutierrez, mengalami masalah pada FP2 ini. Berdasarkan cuitan di Twitter resmi Haas, peristiwa yang dialami Gutierrez terjadi karena masalah pada turbo mobil yang dikendarainya. Akibatnya, mobil Gutierrez harus diangkut keluar sirkuit.

Pebalap Sauber, Marcus Ericsson, berada di urutan paling buncit pada FP2 ini. Dia ditemani duo driver Manor Racing, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon di posisi ke-20 dan 21.

Masih ada satu sesi latihan bebas pada Sabtu, (8/10/2016) sebelum para pebalap melakukan kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan.

Video Populer

Foto Populer