Sukses


FP3 GP Jepang: Rosberg Tetap Tercepat, Hamilton Terpuruk

Bola.com, Suzuka - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, masih menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016). Rosberg mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 32,092 detik.

Hasil buruk justru diraih rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton.  Pebalap asal Inggris itu merosot ke peringkat tujuh dengan catatan waktu 1 menit, 33, 284 detik. Padahal pada dua sesi latihan bebas sebelumnya Hamilton selalu menempati posisi runner-up.

Posisi kedua pada FP3 ditempati pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang terpaut 0,07 detik dari Rosberg. Ricciardo memperbaiki catatan waktunya dibanding saat terpuruk di posisi ke-12 pada FP2. 

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berada di posisi ketiga, diikuti Max Verstappen (Red Bull) di urutan keempat. Hanya dua pebalap tersebut yang mampu menembus kisaran waktu 1 menit 32 detik selain Rosberg dan Ricciardo.

Kejutan datang dari tim Renault. Dua pebalap mereka, Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen, berurutan berada di posisi ke-8 dan 10. Padahal pada dua sesi sebelumnya kedua driver itu kesulitan menembus sepuluh besar.

Pebalap Torro Rosso, Carlos Sainz, berada paling buncit pada FP3 ini ditemani oleh dua driver Manor Racing, Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein yang menghuni posisi ke-20 dan 21.

 

Video Populer

Foto Populer