Sukses


Bos Manor Prediksi Ocon Punya Masa Depan Gemilang di F1

Bola.com, Suzuka - Bos Manor Racing, Dave Ryan, menyebut Esteban Ocon memiliki bakat yang luar biasa dalam membalap. Ryan bahkan yakin Ocon bakal memiliki karier yang gemilang di ajang F1.

Ocon menggantikan posisi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, sebagai driver utama Manor pada Juli 2016. Adapun Rio diplot pebalap cadangan di Manor. Ocon menjalankan tugas pertama bersama Manor pada balapan F1 GP Belgia, 28 Agustus 2016.

Hingga saat ini, Ocon memang belum menunjukkan performa mengesankan, termasuk dalam urusan menyumbang poin. Alhasil, Pascal Wehrlein tetap menjadi andalan tim asal Inggris itu di lintasan balap.

Namun, menurut Ryan performa Ocon yang belum berkembang disebabkan jam terbangnya di ajang F1 belum tinggi. Ke depan, Ryan yakin pria Prancis tersebut bakal menjadi pebalap hebat karena dinilai memiliki bakat dan perilaku bagus.

"Memang saat ini Ocon belum begitu terlihat kemampuannya. Namun, dia sungguh luar biasa dan memiliki bakat yang besar. Bersama Pascal, kami sangat beruntung memiliki dua driver seperti mereka," ujar Ryan dikutip dari Crash, Minggu (16/10/2016).

"Banyak spekulasi yang timbul bahwa kami hanya mementingkan Pascal di musim ini. Anggapan itu sangat tidak benar karena sesungguhnya kami juga ingin membantu Ocon, tapi dia memang belum mendapatkan kesempatan yang besar hingga saat ini," sambung dia.

Meski belum begitu bersinar sejak menggantikan Rio di tim Manor, Ocon sudah mulai dibidik beberapa tim untuk menjadi pebalap mereka musim depan.

Salah satunya adalah Renault yang tertarik menjadikan Ocon sebagai tandem Nico Hulkenberg musim depan. Jika kabar ini benar, Ocon akan bersaing dengan Joylon Palmer dan Kevin Magnussen, yang juga mengincar satu kursi di pabrikan asal Prancis itu.

Video Populer

Foto Populer