Sukses


Bos Renault Klaim Hulkenberg Selevel dengan Rosberg dan Hamilton

Bola.com, Austin - Bos Renault, Fred Vasseur, memuji kemampuan pebalap barunya untuk musim balap F1 2017, Nico Hulkenberg. Vasseur menyebut Hulkenberg memiliki level yang sama dengan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Hulkenberg resmi menjadi pebalap utama tim Renault untuk dua musim ke depan. Bergabungnya Hulkenberg dengan pabrikan asal Prancis itu sebenarnya sudah bisa diprediksi. Apalagi beberapa jam sebelum pengumuman, pihak Force India sudah mengonfirmasi pebalap asal Jerman itu keluar dari tim.

Performa Hulkenberg yang impresif di balik kemudi membuat Vasseur merasa lega bisa memiliki pebalap sepertinya di tim Renault. Bagi Vasseur, Hulkenberg merupakan sosok yang bisa menjadi pemimpin dan membawa kesuksesan buat Renault.

"Hulkenberg merupakan satu dari banyak pebalap yang memiliki bakat istimewa. Dia bahkan pernah menjuarai GP2 di musim perdananya. Hanya ada tiga pebalap yang ada di level tersebut yakni Hulkenberg, Nico Rosberg, dan Lewis Hamilton," ujar Vasseur dikutip dari Autosport, Selasa (18/10/2016).

"Dia juga seorang pemimpin yang hebat di dalam tim. Dia memiliki kemampuan motivasi yang bagus dan bisa membawa Renault meraih kesuksesan ke depannya. Kami sangat senang bisa mendapatkannya untuk musim depan," sambungnya.

Renault memang belum memutuskan siapa yang akan jadi tandem Hulkenberg. Namun, ada isu yang menyebut tim yang berbasis di Prancis itu akan memilih Joylon Palmer, Kevin Magnussen atau Esteban Ocon.

Bahkan ada kemungkinan untuk pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengisi satu kursi kosong di Renault dan menemani Hulkenberg di lintasan. Namun, peluang Rio dinilai cukup berat mengingat pesaingnya punya dukungan lebih kuat, terutama dari sisi finansial.

Video Populer

Foto Populer