Sukses


F1: Gantikan Rio Haryanto di Manor, Ocon seperti Mendapat Berkah

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Prancis, Esteban Ocon, merasa seperti mendapat berkah ketika menggantikan posisi Rio Haryanto di Manor Racing. Ocon pun bertekad akan memberikan yang terbaik untuk menutup musim balap F1 2016 pada GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).

"Saya sangat bersyukur Manor Racing mau memberikan kesempatan kepada saya untuk memulai karier saya di F1, ini sebuah berkah yang luar biasa. Jadi saya akan membalasnya dengan memberikan senyuman kepada seluruh penggemar seusai balapan nanti," ujar Ocon dikutip dari situs resmi F1, Kamis (24/11/2016).

"Mencapai garis finis dengan kedua mobil Manor menjadi target saya pada GP Abu Dhabi nanti. Mungkin itu tak terlalu berpengaruh di klasemen konstruktor, tapi setidaknya itu sudah bisa menjadi hadiah kepada tim yang sudah memberikan saya segalanya di musim ini," sambung pebalap asal Prancis tersebut.

Ocon menggantikan posisi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, sebagai driver utama Manor pada awal Agustus 2016. Adapun Rio diplot sebagai pebalap cadangan di Manor. Ocon menjalankan tugas pertama bersama Manor pada balapan F1 GP Belgia, 28 Agustus 2016.

Musim depan, Ocon akan bergabung dengan Force India untuk menggantikan posisi Nico Hulkenberg yang pindah ke Renault. Pebalap junior Mercedes itu akan berduet dengan Sergio Perez.

Jika Ocon sudah berhasil menemukan pelabuhan barunya untuk musim balap F1 2017, Rio Haryanto justru sebaliknya. Pebalap asal Solo itu belum mendapatkan tim untuk musim depan dan masih terbentur dengan masalah sponsor.

Saat ini tinggal dua tim yang kemungkinan bisa menjadi pelabuhan Rio Haryanto untuk musim balap F1 2017 yakni Sauber dan Manor Racing. Ada tiga kursi tersedia yaitu satu kursi di Sauber dan dua kursi di Manor Racing.

Video Populer

Foto Populer