Sukses


FP2 GP Abu Dhabi: Hamilton Kembali Ungguli Rosberg

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, pada latihan bebas kedua F1 GP Abu Dhabi, di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016). Namun, kali ini gap kedua pebalap lebih ketat dibanding pada latihan bebas pertama (FP1). 

Hamilton mencatat waktu lap tercepat 1 menit 40,861 detik dengan menggunakan ban ultrasoft, hanya 0,079 detik lebih cepat dibanding Rosberg. Pada FP1, Hamilton yang menduduki posisi pertama membukukan waktu lap tercepat 1 menit 42, 869 detik, unggul 0,374 atas Rosberg. 

Posisi ketiga pada sesi latihan bebas ini ditempati oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Dia terpaut 0,269 dari Hamilton yang mengukir waktu tercepat. 

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang menempati posisi ketiga pada FP1, harus puas berada di posisi keempat pada FP2. Dia unggul atas Kimi Raikkonen (Ferrari) yang menempati urutan kelima. 

Sayangnya, performa apik Vettel direcoki insiden kerusakan gearbox yang menimpa mobilnya saat FP2 tersisa 10 menit. Selain Rosberg, hanya Vettel yang defisit di bawah 0,5 detik dari Hamilton.  

Sementara itu, posisi keenam pada FP2 F1 GP Abu Dhabi ditempati pebalap Williams, Valtteri Bottas, diikuti driver Force India, Sergio Perez. Komposisi 10 besar digenapi oleh Nico Hulkenberg dan Felipe Massa. 

Video Populer

Foto Populer