Sukses


Prema Rekrut Pebalap Akademi Ferrari, Giovinazzi ke Sauber?

Bola.com, Abu Dhabi - Prema Racing mengumumkan dua kursi pebalap untuk GP2 2017 akan diisi dua pebalap akademi Ferrari, Charles Leclerc dan Antonio Fuoco. Keputusan ini semakin menguatkan isu kepindahan Antonio Giovinazzi ke Sauber.

"Kami sangat senang dan bangga atas kepercayaan dengan diberikannya pebalap akademi Ferrari kepada tim kami. Berkolaborasi dengan dua pebalap muda bertalenta seperti Charles dan Antonio merupakan movitasi besar untuk tim," ujar tim principal Prema, Rene Rosin, seperti dikutip Motorsport, Senin (28/11/2016).

Leclerc dan Fuoco didatangkan Prema untuk mengisi peran Pierre Gasly dan Giovinazzi. Nama terakhir belakangan santer dikabarkan bakal baik kelas ke F1.

Pebalap asal Italia itu dikaitkan dengan Sauber yang masih mencari satu pebalap lagi. Peluang buat runner up GP2 2016 itu untuk bergabung dengan Sauber pun bisa dibilang cukup terbuka.

Giovinazzi memang menjadi salah satu komoditi panas pada bursa transfer pebalap saat ini. Selain Sauber, Mercedes juga sempat mendekati pebalap berusia 21 tahun itu.

Mercedes ingin merekrut pebalap yang didukung Tim Jagonya Ayam itu untuk turun pada ajang DTM, tahun depan. Jika performanya mengesankan di DTM, Giovinazzi akan promosi ke F1.

Namun, tawaran Mercedes itu dikabarkan ditampik Giovinazzi. Bukan tak mungkin itu dia lakukan demi mendapatkan satu tempat di Sauber pada balapan F1 musim 2017.

Video Populer

Foto Populer