Sukses


Eks Rekan Setim Rio Haryanto Terlibat Cekcok Usai F1 GP Abu Dhabi

Bola.com, Jakarta - Mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein, terlibat perang komentar usai balapan F1 GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016). Ironisnya, lawan dari Pascal adalah rekan setimnya sekarang, Esteban Ocon, yang menggantikan posisi Rio.

Silang pendapat itu terjadi karena senggolan kedua pebalap di lintasan saat lomba digelar. Keduanya sedang memperebutkan posisi 13 saat insiden itu terjadi di lap 49.

Akibat bersenggolan, mereka berdua sempat keluar trek. Ocon kemudian mengambil keuntungan

"Saya berusaha masuk dari sisi luar, tapi dia tak memberikan ruang. Akibatnya mobil kami bersentuhan dan saya harus keluar lintasan," kata Ocon seperti dikutip autosport.

Pebalap asal Prancis itu sebelumnya pernah mengalami insiden serupa dengan Kevin Magnussen dan Felipe Nasr. Mendengar komentar Ocon, Wehrlein menanggapi dengan sinis.

"Saya tidak memberikan ruang di sisi luar? Kalau dia melihat dengan benar, saya rasa ada ruang seluas lebih dari 100 meter yang tersedia buatnya," kata Wehrlein.

Pebalap asal Jerman itu berpendapat dirinya justru tak diuntungkan karena berada di sisi dalam.

"Pebalap yang ada di sisi dalam selalu tidak memiliki ruang yang cukup lebar. Tapi kalau dia yang berada di sisi luar dan masih merasa tidak cukup, saya tidak tahu," kata Wehrlein lagi.

Wehrlein tak pernah berselisih dengan Rio Haryanto ketika mereka masih berada dalam satu tim di Manor Racing. Terlepas dari insiden tersebut, duet Manor Racing tersebut meraih hasil lumayan di F1 GP Abu Dhabi yang merupakan seri penutup dari musim balap F1 2016. Ocon akhirnya finis di posisi 13, sementara Wehrlein berada di urutan 14.

Video Populer

Foto Populer