Sukses


Bos F1 : Nico Rosberg Belum Setara Lewis Hamilton

Bola.com, London - Bos F1, Bernie Ecclestone, menilai Nico Rosberg belum setara dengan rekan setimnya saat di Mercedes, Lewis Hamilton. Menurut Ecclestone, keduanya belum selevel karena Rosberg baru meraih satu gelar juara dunia, berbanding tiga yang dikoleksi Hamilton. 

“Mari kita katakan dia adalah juara dunia. Namun, nama-nama lain seperti Sebastian Vettel, Fernando Alonso, Lewis Hamilton, jelas telah memenangi lebih dari beberapa kali dan telah mencapai hal yang lebih," ujar Ecclestone dikutip dari Daily News, Sabtu (24/12/2016).

"Jadi saya hanya akan memanggil Rosberg sebagai juara dunia dan tidak ada kata yang lain,” sambung dia.

Meski menganggap Rosberg sebagai pebalap biasa, Ecclestone tetap menyebut keputusan driver asal Jerman itu pensiun hanya lima hari setelah jadi juara dunia menimbulkan kerugian untuk F1. Bagaimanapun, Rosberg memiliki banyak penggemar di ajang balap jet darat tersebut.

"Rosberg mungkin tak sepopuler Lewis Hamilton, tapi dia tetap salah satu bintang di sini. Kepergian dia tentu saja sedikit banyak akan menimbulkan kerugian," tambah dia.

Nico Rosberg mengambil keputusan pensiun dari dunia balap F1 setelah menjadi juara dunia untuk pertama kalinya saat menerima trofi juara dunia F1 di Wina, Austria, Jumat (2/12/2016). Keputusan ini diambil karena dia sudah mewujudkan mimpi masa kecilnya, yaitu menjadi juara dunia F1. Dia pun tak ingin berkomitmen lebih banyak sehingga memutuskan untuk pensiun pada usia 31 tahun.

Video Populer

Foto Populer