Sukses


Respons Ibu Rio Haryanto Usai Pertamina Tak Sponsori Sang Putra

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, belum berkomentar banyak mengenai keputusan Pertamina tak akan mensponsori sang putra untuk kembali balapan di F1 pada musim 2017. Indah saat ini masih fokus beribadah umrah bersama Rio. 

Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan ada beberapa hal yang membuat mereka tak mampu memenuhi komitmen yang pernah disampaikan untuk kembali mendukung pendanaan Rio tampil di F1 2017. Menurut Wianda, kendala ada pada batas waktu yang diminta tim F1 yang menawari tempat untuk Rio. Wianda mengatakan Pertamina sudah berupaya maksimal, namun ada hal yang di luar kendali Pertamina, seperti deadline yang diminta tim soal persetujuan dokumen kontrak maupun soal dana yang dibutuhkan. 

"Memang benar," kata Indah singkat melalui Whasapp, Rabu (28/12/2016) dini hari WIB, saat dimintai konfirmasi oleh Bola.com mengenai keputusan Pertamina tak akan mensponsori Rio untuk tampil di F1 2017.

Saat ditanya lebih lanjut soal langkah Rio Haryanto selanjutnya, Indah mengatakan saat ini dirinya dan sang putra sedang umrah. "Ini sedang umrah," ujar Indah. 

Keputusan Pertamina ini jelas jadi pukulan berat bagi Rio Haryanto. Badan Usaha Milik Negara tersebut merupakan sponsor utama Rio sejak 2010, termasuk saat tampil setengah musim bersama Manor pada F1 2016. Tahun lalu, Pertaminan mengucurkan dana 5 juta euro untuk Rio tampil di F1. 

Sebelumnya, Pertamina berkomitmen tetap mendukung pendanaan Rio Haryanto untuk musim 2017. Namun, kini Pertamina dipastikan mundur, sehingga pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut harus bekerja lebih keras untuk menggaet sponsor yang mendukungnya tampil di F1 musim depan. 

Kans Rio tampil di F1 sebenarnya masih terbuka karena dua tim, Sauber dan Manor, punya kursi kosong. Namun, Rio Haryanto harus menyediakan dana besar untuk bisa bergabung dengan salah satu dari dua tim papan bawah tersebut. 

 

 

Video Populer

Foto Populer