Sukses


F1: Felipe Massa Disarankan Tak Kembali ke Williams

Bola.com, Jakarta - Pebalap asal Brasil, Felipe Massa, mendapat saran untuk tak kembali ke tim Williams pada musim balap F1 2017. Hal itu diungkapkan mantan driver Ferrari, Jean Alessi, yang menyebut keputusan Massa untuk pensiun sudah tepat dan tak perlu melakukan comeback.

"Menurut saya Massa bakal menyesali keputusannya jika kembali ke Williams dan membatalkan rencana pensiun. Dia sudah berhenti dan memulai lembaran baru. Saya khawatir Massa akan menyesal ketika kembali menerima tawaran untuk comeback dan segala sesuatu berjalan di luar ekspektasinya," ujar Alessi dikutip dari Fox Sports Asia, Selasa (3/1/2017).

Massa sebenarnya baru sebulan lalu mengumumkan pensiun dari ajang F1. Dia menyebut GP Abu Dhabi merupakan balapan terakhirnya di ajang jet darat.

Namun, Felipe Massa kembali dibujuk Williams untuk menunda pensiunnya, setelah Valterri Bottas dilirik Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg yang di luar dugaan memutuskan gantung setir hanya lima hari setelah merengkuh gelar juara F1 2016.

Selama berkiprah di kancah F1 total Massa memenangi 11 seri. Prestasi terbaiknya di klasemen adalah menjadi runner up, di belakang Lewis Hamilton pada 2008. Kegagalan tersebut sangat pahit karena kedua pebalap hanya berselisih satu poin.

Felipe Massa menjalani debut di F1 bersama tim Sauber pada 2002. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 242 Grand Prix, yang membuatnya sebagai salah satu pebalap dengan penampilan terbanyak dalam sejarah F1.

Video Populer

Foto Populer