Sukses

Mantan Tim Rio Haryanto Terancam Batal Ikut F1 2017

Bola.com, London - Mantan tim Rio Haryanto, Manor Racing, terancam batal mengikuti kompetisi F1 2017 setelah tak ada kepastian investor yang bakal mendanai tim asal Inggris tersebut. Manor terancam bangkrut setelah gagal mendulang poin pada musim lalu sehingga kehilangan peluang mendapat dana segar dari F1.

Dilansir dari Motorsport, Jumat (6/1/2017), perjuangan Manor Racing untuk mencari investor baru saat ini tengah menemui jalan buntu. Beberapa negosiasi yang dibangun antara Manor dengan beberapa pengusaha tak mampu mencapai kesepakatan.

Sebelumnya pengusaha asal Amerika Serikat, Tavo Hellmund, diberitakan tinggal selangkah lagi bakal mengakuisisi Manor Racing. Namun, proses negosiasi yang tengah berjalan tersebut kembali gagal mencapai kata sepakat.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Manor Racing mengalami masalah keuangan. Sebelumnya tim yang berbasis di Inggris itu sempat mengalami masalah serupa pada 2015, tapi berhasil terselamatkan berkat suntikan dana dari pengusaha asal Irlandia, Stephen Fitzpatrick, yang menebus Manor dengan nilai 500 ribu poundsterling.

Manor butuh investor baru agar bisa tetap berada di grid F1 pada 2017. Tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, itu terbelit masalah finansial setelah kehilangan kesempatan mendapat hadiah uang dari F1 karena gagal menutup musim di posisi ke-10 klasemen konstruktor.

Manor Racing menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan pebalap untuk F1 2017. Mereka sedang mencari pay driver yang membawa sponsor. Pada musim 2016, Manor memakai jasa tiga pebalap, yaitu Pascal Wehrlein, Rio Haryanto, dan Esteban Ocon.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer