Sukses

F1: Hampir Bangkrut, Eks Tim Rio Haryanto Kini Diambil Alih

Bola.com, Banbury - Manor Racing hampir dipastikan bangkrut. Mantan tim Rio Haryanto itu kini sudah diambil alih pihak adminstrator.

Seperti dilansir Motorsport, manajemen Manor telah memanggil FRP Advisory untuk datang ke Banbury. FRP akhirnya ditunjuk sebagai administator oleh Just Racing Service Ltd, perusahaan yang mengoperasikan Manor.

 

"Tim ini telah membuat kemajuan yang signifikan sejak awal 2015, namun tim F1 memerlukan investasi berkelanjutan yang signifikan. Tim manajemen senior telah bekerja tanpa lelah untuk membawa investor baru, tapi sayangnya belum mampu melakukannya," ujar administator Geoff Rowley, seperti dikutip Motorsport, Sabtu (7/1/2016).

"Oleh karena itu, mereka tak memiliki alternatif lagi selain menempatkan Manor ke dalam administrasi," lanjutnya.

Tugas berat kini dihadapi FRP. Mereka harus segera menemukan investor untuk tim yang berbasis di Banbury tersebut.

Jika tidak, maka dipastikan Manor Racing tak akan membalap pada F1 2017. "Partisipasi tim akan bergantung pada hasil proses administrasi dan negosiasi dengan pihak terkait yang tertarik," ungkap Rowley.

Rowley juga mengatakan staf yang ada belum akan diberhentikan dari posisinya. Mereka juga sudah mendapatkan bayaran hingga bulan Desember. "Namun, itu akan bergantung pada investor," lanjutnya.

Pada F1 2016, Manor Racing yang diperkuat Pascal Wehrlein, Rio Haryanto, dan Esteban Ocon, menempati posisi ke-11 pada klasemen akhir konstruktor. Padahal, tim ini nyaris menempati posisi ke-10 dan menyelamatkan tim dari krisis keuangan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer