Sukses


Michael Schumacher Kehilangan Sponsor Lagi

Bola.com, Munich - Legenda F1 Michael Schumacher kembali kehilangan sponsor. Media olahraga Brasil, Maquina do Esporte, mengklaim produsen jam tangan mewah Swiss Audemars Piguet dan perusahaan pintu Jerman Hormann sudah tak lagi memberikan dukungan finansial kepada Schumacher sejak awal Januari 2017.

Situs berbahasa Portugal itu menambahkan koleksi jam tangan khusus yang dibuat Audemars Piguet untuk menghormati Schumacher telah ditarik dari katalog.

Iklan terakhir Schumacher untuk Audemar Piguet dan Hormann dirilis pada 2012 dan 2013 atau beberapa bulan sebelum tujuh kali juara dunia F1 itu mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen PrancisĀ pada 29 Desember 2013. Namun, pada Februari 2016, Audemar Piguet sempat membuat video tribute buat Schumacher.

Audemar Piguet dan Hormann mengikuti jejak empat sponsor lain, yaitu Jet Set, Navyboot, Rosbacher, dan Erlinyou, yang sudah meninggalkan Schumacher lebih awal. Beberapa sponsor lain dikabarkan masih tetap memberikan dukungan kepada pria asal Jerman itu, tapi meminta pengurangan nilai sponsorship.

"Tak mudah bagi sponsor Michael Schumacher yang membayar jutaan franc Swiss per tahun tapi tak menerima timbal balikĀ apapun sejak kecelakaan terjadi. Di satu sisi, sponsor mesti memenuhi target ekonomi sehingga harus memutus kontrak. Namun, di sisi lain publik akan memandang negatif jika sponsor meninggalkan Schumacher pada momen sulit ini," kata juru bicara Chief Executive Navyboot Philippe Gaydoul kepada media Swiss, Bluewin, pada Desember 2016.

Meski sebagian sponsor telah pergi atau mengurangi jumlah bayaran, beberapa perusahaan masih loyal kepada Schumacher. Perusahaan yang paling setia adalah penyedia jasa manajemen keuangan Deutsche Vermongensberatung (DVAG).

Perusahaan asal Jerman itu telah menjadi sponsor Schumacher sejak 1996. Bahkan, DVAG kini juga menjadi sponsor utama putra Michael Schumacher, Mick, yang sedang berusaha mengikuti jejak sang ayah sebagai pebalap F1.

Selain DVAG, merek lain yang tetap loyal membantu membayar biaya perawatan Schumacher adalah dua pabrikan mobil yang pernah diperkuat Schumi, yakni Ferrari dan Mercedes.

Keluarga Michael Schumacher sangat membutuhkan bantuan sponsor untuk menutupi biaya pengobatan pria berusia 48 tahun itu yang sangat mahal. Menurut Marca, total biaya pengobatan dan perawatan Schumacher selama tiga tahun mencapai 20 juta euro atau sekitar 282 miliar rupiah.

Video Populer

Foto Populer