Sukses


Frederic Vasseur Tinggalkan Renault F1

Bola.com, Viry-Chatillon - Persiapan Renault untuk mengarungi F1 2017 terganggu. Tim asal Prancis yang juga berbasis di Inggris itu telah ditinggalkan Tim Principal mereka, Frederic Vasseur.

 

Renault mengumumkan Vasseur mengakhiri kontrak dengan kesepakatan bersama. Untuk sementara, posisi Vasseur akan dipegang Jerome Stoll (presiden) dan Cyril Abiteboul (direktur).

Vasseur mengungkapkan alasan dirinya pergi dari Renault karena sudah tak lagi memiliki visi yang sama dengan manajemen. Dia juga mengindikasikan para petinggi tim terlalu ikut campur dalam hal teknis.

"Alasannya adalah terlalu banyak visi dalam manajemen tim, jadi pada tahap ini saya merasa sudah saatnya untuk saya pergi," ujar Vasseur kepada Motorsport, Kamis (12/1/2017).

"Untuk Renault, jika Anda ingin tampil kompetitif di F1, Anda harus memiliki satu pemimpin dalam tim dan memiliki satu pemikiran. Jika Anda memiliki dua visi yang berbeda, maka hasilnya adalah pekerjaan dalam tim berjalan lambat," tambahnya.

Dia mengungkapkan sudah mengambil keputusan ini sejak pekan lalu. Dia juga sudah membahasnya dengan para petinggi Renault F1 soal masa depannya.

Vasseur mengaku sedih harus meninggalkan para staf. Namun, dia menilai tetap bertahan di Renault akan menjadi langkah yang salah.

Video Populer

Foto Populer