Sukses

Verstappen Siap Rebut Gelar Juara Dunia F1 2017

Bola.com, Amsterdam - Pebalap Red Bull, Max Verstappen, percaya diri bersaing pada perebutan gelar juara dunia F1 2017. Pria asal Belanda memiliki modal meyakinkan setelah menjalani musim fantastis pada 2016.

“Apakah saya siap untuk meraih gelar juara? Saya telah siap sejak balapan pertama saya di musim 2015 bersama Toro Rosso,” ujar Verstappen dikutip dari Sportsmole, Sabtu (14/1/2017).

Verstappen digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara dunia F1 di masa depan. Musim lalu, dia sudah membuktikan diri dengan menjadi pebalap termuda yang menjuarai seri F1. Saat menjadi pemenang F1 GP Spanyol, dia baru berusia 18 tahun 229 hari. Dia mematahkan rekor Sebastian Vettel yang menjadi juara F1 GP Italia 2008 pada usia 21 tahun 73 hari.

Itu bukan satu-satunya rekor yang dibuat Verstappen. Dia juga mencatatkan diri sebagai pebalap termuda yang naik podium pada balapan F1. Selain itu, Max Verstappen menjadi pebalap Belanda pertama yang sukses keluar sebagai juara.

“Jika Anda berada di mobil terbaik, maka balapan akan jauh lebih mudah. Jika saya mendapatkan mobil yang bagus, maka saya yakin dapat meraih kemenangan. Saya telah menghabiskan dua musim terakhir dengan banyak belajar dari kecelakaan maupun kesalahan pit," ujar Verstappen. 

Max Verstappen juga menjadi sorotan pada GP Brasil setelah finis ketiga di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di Sirkuit Interlagos. Pada balapan yang berlangsung pada kondisi basah dan sulit itu Verstappen mampu merangsek dari urutan ke-16 hingga finis di posisi ketiga.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer