Sukses

Manor Kembali Bernegosiasi dengan Calon Investor dari Asia

Bola.com, London - Manor terus berusaha mencari calon investor agar tetap bisa tampil di F1 pada 2017. Sky Sports pada Jumat (13/1/2017) mengabarkan Manor telah membuka kembali negosiasi dengan konsorsium dari Asia.

Menurut media Inggris tersebut, konsorsium dari Asia itu merupakan konsorsium yang sama yang sempat berminat mengakuisisi Manor pada Desember 2016. Namun, kala itu kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat tepat waktu hingga akhirnya tim diambil alih oleh administrator.

Beberapa jurnalis asing sempat mengklaim konsorsium dari Asia itu dipimpin oleh pengusaha Indonesia, Ricardo Gelael, yang merupakan pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia dan ayah pebalap GP2 Sean Gelael. Namun, rumor tersebut sudah dibantah oleh Ricardo.

Dalam pemberitaannya, Sky Sports tak mengungkap lebih jauh terkait identitas konsorsium dari Asia itu. Media Spanyol, Marca, pada Sabtu (14/1/2017) menyebut konsorsium itu dipimpin oleh pengusaha dari China.

Sky Sports menambahkan konsorsium dari Asia itu bukan satu-satunya calon investor yang berminat membeli Manor. FRP Advisory selaku administrator Manor mengklaim ada beberapa pihak lain yang tertarik, tapi belum sampai masuk tahap negosiasi.

Manor mengalami krisis finansial setelah gagal mengakhiri musim di posisi ke-10 klasemen konstruktor pada musim 2016. Mereka terancam tak bisa tampil di F1 pada 2017 jika tak juga mendapatkan dana segar dalam waktu dekat.

Pada Kamis (12/1/2016), situs Motorsport melaporkan Manor hanya punya waktu hingga 20 Januari 2017 untuk mendapat calon investor. Namun, BBC pada Jumat (13/1/2017) mengabarkan tenggat Manor diperpanjang sepekan karena pihak administrator mendapat dana untuk membayar gaji staf hingga akhir Januari.

Jika tak juga mendapatkan sponsor hingga akhir Januari, Manor harus merumahkan karyawan mereka dan juga menjual aset tim. Dua tahun lalu, Manor juga nyaris gulung tikar. Kala itu, mereka mesti menjual pabrik mereka di Banbury demi menyelamatkan tim.

Meski masa depan tim masih belum jelas, Manor dikabarkan tetap mempersiapkan mobil untuk F1 2017. Namun, karena tak punya dana untuk membuat jet darat yang benar-benar baru, Manor meminta keringanan hanya memodifikasi sasis 2016 yang disesuaikan dengan perubahan regulasi teknis musim 2017.

Sky Sports mengabarkan permohonan Manor telah disetujui FIA. Namun, Manor tetap harus mendapat lampu hijau dari tim-tim lain untuk bisa ikut balapan dengan mobil modifikasi tersebut jika bisa tampil di F1 pada 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer