Sukses


McLaren Segera Bicarakan Kontrak Baru dengan Fernando Alonso

Bola.com, Madrid - McLaren-Honda berencana membicarakan kelanjutan kontrak dengan Fernando Alonso pada awal-awal seri balapan F1 2017. Langkah tersebut diambil karena McLaren serius menargetkan naik podium pada balapan musim depan.

Dalam beberapa kesempatan, Alonso terang-terangan menuntut peningkatan performa McLaren sebelum membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak. Pria asal Spanyol tersebut ingin McLaren bisa bersaing serius di grip, bahkan mendapat posisi start di baris depan. 

"Alonso jelas berkomitmen dengan proyek kami. Tapi kontraknya sudah hampir habis dan dia punya tuntutan tinggi seperti yang kalian bayangkan," kata Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, seperti dilansir Marca, Minggu (15/1/2017). 

"Tentu saja kami akan sangat senang mempertahankannya. Dia salah satu pebalap terbaik di lintasan, jika bukan yang terbaik. Tapi, kami akan melihat bagaimana segalanya berlangsung dan akan memulai pembicaraan saat musim depan memasuki beberapa balapan," imbuh Brown. 

Pada musim 2016, Alonso hanya menempati peringkat ke-10 dengan torehan 54 poin. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi keempat di GP Belgia pada 28 Agustus 2016. Dia bahkan tercatat lima kali gagal finis sepanjang musim lalu. 

"Jika saya menjadi dia, saya akan melihat bagaimana performa kami sebelum mulai membuat keputusan. Anda tak bisa menyalahkan dia untuk hal ini. Tapi, saya rasa kami semua masih menunggu dan hal itu berlaku untuk kedua belah pihak," kata Zak Brown. 

Alonso kembali bergabung dengan McLaren dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada 2015. Meskipun beberapa kali mengaku berkomitmen 100 persen dengan tim, Fernando Alonso tak pernah lagi naik podium sejak GP Hungaria 2014, tepatnya pada musim terakhir bersama Ferrari. Kondisi tersebut disebut-sebut mulai menggoyahkan Alonso yang kemungkinan bisa hengkang jika tak ada perkembangan signifikan di McLaren. 

 

 

Video Populer

Foto Populer