Sukses


Mantan Rival Rio Haryanto Akhiri Mimpi Tampil di F1

Bola.com, Maranello - Mantan pebalap junior Ferrari, Raffaele Marciello, mengaku tak lagi berharap untuk tampil di F1. Eks rival Rio Haryanto pada ajang GP2 ini menyebut presiden Ferrari, Maurizio Arrivabene, yang membuatnya mengambil keputusan itu.

Sebenarnya Marciello punya peluang besar untuk tampil di F1. Pebalap yang pernah bernaung di Akademi Ferrari itu merupakan pebalap penguji Sauber pada musim 2015.

Selain itu, kariernya di ajang GP2 pun terbilang mengesankan. Pada musim 2016, pebalap yang membela Russian Time ini mampu finis di posisi empat besar klasemen pebalap dengan 159 poin.

Lantas apa yang membuatnya kehilangan mimpi tampil di F1? "Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, tak menganggap saya cocok untuk F1, jadi itu berakhir sudah," tutur Marciello seperti dikutip Grandprix, Minggu (15/1/2017).

Pada musim 2017, Marciello tak lagi turun pada ajang GP2. Pebalap berusia 22 tahun itu akan turun pada balapan GT.

"Saya pikir ini yang terbaik untuk tidak terlalu fokus pada F1. Saya masih cukup muda dan ada pebalap yang lebih tua dari saya yang terus mencoba, tapi saya senang dengan pilihan saya," ujar pebalap yang bersaing dengan Rio Haryanto pada ajang GP2 musim 2014 dan 2015 tersebut.

Video Populer

Foto Populer