Sukses


Mantan Rekan Rio Haryanto Resmi Gabung Sauber

Bola.com, Hinwil - Mantan rekan tim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, resmi bergabung dengan Sauber pada balapan F1 2017. Pebalap junior Mercedes itu akan berduet dengan Marcus Ericsson.

Wehrlein menggeser posisi Felipe Nasr yang tak diperpanjang kontraknya oleh Sauber. Pebalap yang musim lalu membela Manor Racing itu dikontrak selama satu musim.

"Kami sangat senang untuk mengonfirmasi Pascal menjadi pebalap kedua kami untuk musim 2017," demikian yang disampaikan bos Sauber, Monisa Kaltenborn, seperti dikutip GP Update, Senin (16/1/2017).

"Pascal telah menunjukkan talenta luar biasa dalam kariernya di balapan kursi tunggal. Tahun lalu merupakan musim perdananya, dia menunjukkan potensinya dengan meraih satu poin di GP Austria di Spielberg,"

Monisa yakin kehebatan Wehrlein belum sepenuhnya diperlihatkan. "Kami ingin memberikan dia kesempatan untuk berkembang dan belajar. Saya yakin Marcus dan Pascal akan menjadi kombinasi yang solid untuk musim 2017," tuturnya.

Dengan kepastian ini, langkah Mercedes untuk mendapatkan Valtteri Bottas kian menjadi nyata. Pasalnya, pebalap asal Jerman ini disebut-sebut sebagai calon pengganti Nico Rosberg.

Sementara itu, Sauber sebelumnya melirik rekan setim Wehrlein di Manor Racing, Rio Haryanto, untuk menjadi pendamping Ericsson. Namun, hingga batas waktu yang diminta, pihak Rio tak mampu memberi kepastian hingga Sauber memberikan kesempatan kepada Wehrlein.

Video Populer

Foto Populer