Sukses


Investor Asia Minati Manor, Rio Haryanto Diklaim Jadi Prioritas

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, dikabarkan berpeluang besar kembali membalap di ajang F1 2017. Kans Rio kembali terbuka setelah muncul calon pembeli kuat Manor yang berasal dari Asia dan disebut bakal memprioritaskan Rio sebagai pebalap jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan. 

Menurut sumber Bola.com yang enggan disebutkan identitasnya, ada kabar dari Inggris bahwa calon pembeli Manor adalah Capital GF (GF). CGF aktif di Asia Tenggara dan didirikan di Indonesia pada 1990-an, oleh sekelompok investment profesional.   

CGF disebut-sebut berpotensi menyelamatkan nasib Manor yang kini sedang terbelit persoalan finansial dan terancam tak bisa tampil di ajang F1 2017. Investor asal Asia Tenggara ini diklaim berencana menyuntikkan dana besar untuk Manor, kemudian menunjuk Graeme Lowdon sebagai team principal. 

Pimpinan proses akuisisi yang berkantor di London, Damian Irwin, dan Vincent Casey dari Manor kini tengah bekerja keras siang-malam untuk merealisasikan kesepakatan tersebut. Apalagi Manor dikabarkan hanya diberi batas waktu hingga akhir Januari untuk mendapatkan investor baru. Jika batas waktu tersebut tak dapat dipenuhi, maka tim yang bermarkas di Inggris tersebut bakal dicoret dari F1 2017. 

Masih menurut kabar dari Inggris, Country Manager CGF, Adi Surjanto, mengatakan para investor merupakan bagian dari jaringan besar investor kelas kakap di Asia, yang tertarik berinvesatasi di bidang olahraga. 

Jika kesepakatan kedua belah tercapai, tim baru tersebut dikabarkan bakal memberi kesempatan kepada Rio Haryanto untuk kembali ke lintasan F1. Sedangkan langkah selanjutnya yang akan dilakukan CGF adalah berusaha membawa balapan F1 ke Indonesia. 

Kans Rio Haryanto untuk kembali ke F1 kini memang tinggal melalui Manor Racing. Sepuluh tim lainnya sudah mengumumkan nama pebalap, termasuk Sauber yang memutuskan menggaet Pascal Wehrlein sebagai pebalap mereka. 

Rio Haryanto kesulitan menemukan tim baru karena terbentur masalah finansial. Posisi pebalap asal Solo tersebut semakin sulit setelah sang sponsor utama, Pertamina, tahun ini memutuskan tak mengucurkan dana untuk mendukung Rio membalap di F1 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer