Sukses


Bukan F1, Ini Tujuan Valentino Rossi Selanjutnya

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mengaku sangat menyukai balapan F1. Namun, The Doctor ingin menjajal balapan Le Mans 24 Hours jika tak lagi aktif di MotoGP.

Rossi sebenarnya sudah menjajal beberapa jenis kendaraan balap roda empat. Selain pernah mencoba jet darat F1, pebalap berusia 37 tahun tersebut juga pernah mengendarai mobil reli.

Pebalap Movistar Yamaha tak membantah Reli Dakar adalah salah satu tujuannya jika pensiun dari MotoGP. Namun, dia melihat itu sulit terwujud.

"Salah satu tujuan saya adalah mencoba Reli Dakar di masa depan, tapi itu sangat, sangat sulit. Anda harus benar-benar mempersiapkan diri. Tentunya saya ingin menjajalnya dengan mobil, karena dengan motor itu akan sangat berbahaya," ungkap Rossi seperti dikutip F1 Today, Senin (23/1/2017).

"Tapi saya lebih berkonsentrasi ke balapan Le Mans 24 Hours, itu tujuan pertama saya, karena di lintasan itu saya merasa lebih baik. Jadi mungkin jika saya berhenti balapan motor saya bisa memiliki waktu untuk itu," tambahnya.

Rossi kembali mengatakan dirinya tak menyesal membuang kesempatan balapan di F1 pada 2006. Dia justru melihat itu sebagai keputusan yang tepat karena berhasil meraih dua gelar juara dunia.

"Saya ingat setelah kembali dari Valencia ke Rimini, saya mengatakan 'tidak, saya belum siap untuk berhenti balapan motor' dan itu keputusan yang tepat," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer