Sukses


Manor Gagal Dapat Investor, Rio Haryanto Tak Tampil di F1 2017

Bola.com, Banbury - Manor Racing dipastikan gulung tikar dan menghilang dari grid F1 2017 setelah gagal mendapatkan dana segar hingga batas waktu yang telah ditentukan. Bangkrutnya Manor sekaligus memupus impian pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali balapan di F1 pada musim depan.

Manor masuk proses administrasi pada awal Januari karena mengalami krisis keuangan. Administrator FRP Advisory harus segera menemukan investor baru untuk menyelamatkan tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, itu dari kebangkrutan.

Konsorsium dari Asia, yang belakangan disebut-sebut adalah Capital GF (CGF), sempat dikabarkan berminat mengakuisisi Manor. Namun, negosiasi mentok sehingga FRP Advisory memutuskan menghentikan segala aktivitas jual beli perusahaan induk Manor, Just Racing Services, pada Jumat (27/1/2017).

"Kami terpaksa merumahkan seluruh karyawan per hari ini Jumat 27 Januari. Gaji seluruh staf akan dibayar pada Selasa 31 Januari," kata FRP Advisory seperti dikutip dari Autosport.

Bangkrutnya Manor menjadi kabar buruk bagi Rio Haryanto. Sebelumnya, CGF dikabarkan akan menjadikan Rio sebagai pebalap utama pada F1 2017 jika jadi membeli Manor. Namun, skenario itu akhirnya gagal menjadi kenyataan.

Peluang Rio Haryanto kembali ke F1 pada 2017 hanya tinggal di Manor karena kursi di 10 tim lain sudah terisi. Satu kursi di Sauber yang sebelumnya masih kosong dan sempat dibidik Rio akhirnya direbut eks pebalap Manor, Pascal Wehrlein.

Video Populer

Foto Populer