Sukses


Ayah Lewis Hamilton Peringatkan Valtteri Bottas

Bola.com, Brackley - Ayah Lewis Hamilton, Anthony Hamilton, memperingatkan pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, untuk tidak bersaing dengan anaknya di lintasan balap. Menurut Anthoy karier Bottas bisa hancur jika memaksakan diri menjadi rival Hamilton pada balapan F1 2017.

"Siapapun yang mau bersaing dengan Lewis di lintasan harus bersiap memikirkan karier lain. Kehancuran karier Bottas mungkin saja bisa terjadi dia memaksakan diri bersaing dengan Lewis," ujar Anthony dikutip dari Motorsportweek, Rabu (8/2/2017).

Anthony menyebut sudah ada dua korban Hamilton di Mercedes yang harus mengakhiri kariernya karena memaksakan diri bersaing dengan sang anak. Korban pertama adalah Jenson Button di McLaren pada 2011 dan terakhir Nico Rosberg di Mercedes yang memutuskan pensiun usai menjuarai balapan F1 2016.

"Sejauh yang saya tahu, Lewis hanya memikirkan kemenangan di dalam hidupnya. Dia senang Nico pensiun karena kita tahu dia telah berusaha sekeras mungkin selama ini untuk menyaingi Lewis. Keadaan Bottas semakin berbahaya karena Lewis pasti akan berusaha keras untuk bisa menjad juara dunia setelah gagal musim lalu," sambungnya.

Lewis Hamilton memang kerap tak akur dengan rekan satu timnya. Perselisihannya dengan Rosberg musim lalu cukup menyita perhatian saat pebalap asal Inggris tersebut menuding Mercedes melakukan sabotase terhadap mobilnya demi melancarkan jalan Rosberg menjadi juara dunia.

Pengalaman buruk Rosberg dan Lewis Hamilton memang sempat membuat banyak kalangan khawatir kejadian tersebut bakal terulang pada Valtteri Bottas. Namun, pebalap asal Finlandia itu mengaku siap bekerja sama dan akan menjalin hubungan baik dengan Hamilton.

Video Populer

Foto Populer