Sukses


Sebastian Vettel Alami Kecelakaan saat Tes Ban Pirelli

Bola.com, Fiorano - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengalami kecelakaan saat melakukan tes ban basah Pirelli di Sirkuit Fiorano, Italia, Kamis (9/2/2017). Kejadian tersebut membuat tes Ferrari dihentikan.

Vettel melakukan tes untuk menguji ketahanan ban Pirelli di sirkuit basah. Tidak ada hujan turun di Fiorano, tapi kondisi trek memang sengaja dibuat basah oleh tim Ferrari.

Dilansir dari situs Motorsport, Jumat (10/2/2017), setelah menjalani beberapa tikungan, Vettel kehilangan kendali mobil. Beberapa foto di Internet memperlihatkan mobil pebalap asal Jerman tersebut bergoyang ke arah kanan sebelum menabrak dinding pembatas.

Meski mengalami kecelakaan, Vettel dipastikan tak mengalami cedera serius. Melihat cukup parahnya kecelakaan yang dialami Vettel, Ferrari memutuskan tidak melanjutkan tes uji coba ban Pirelli.

Belum diketahui apakah Ferrari akan kembali melanjutkan sesi tes ban Pirelli di Sirkuit Fiorano pada Jumat (10/2/2017) seperti yang sudah direncakanakan sebelumnya. Posisi Sebastian Vettel kemungkinan besar akan digantikan oleh Antonio Giovinazzi yang menjadi pebalap ketiga Ferrari.

Video Populer

Foto Populer