Sukses


Rosberg Dukung Vettel Pindah ke Mercedes pada F1 2018

Bola.com, Munich - Mantan pebalap Mercedes, Nico Rosberg, meyakini Sebastian Vettel bakal menjadi pilihan yang tepat bagi Tim Panah Perak pada F1 2018. Skenario tersebut tak mustahil terwujud karena kontrak Vettel bersama Ferrari habis pada akhir 2017.

 

Mercedes sudah memilih Valtterri Bottas sebagai pengganti Rosberg yang secara mengejutkan pensiun hanya lima hari setelah memenangi gelar juara dunia F1 2016. Namun, pebalap asal Finlandia tersebut hanya diikat dengan kontrak setahun. Saat kontrak Bottas tersebut habis, pebalap seperti Vettel dan Fernando Alonso bakal dalam kondisi bebas kontrak. 

"Saya memahami  "solusi Bottas" sangat masuk akal untuk Mercedes," kata Nico Rosberg kepada La Repubblica, seperti dilansir Marca, Minggu (12/2/2017).  

"Kontrak Vettel bersama Ferrari habis akhir tahun ini, dia bisa menjadi opsi yang masuk akal untuk Mercedes dan satu hal yang saya yakini, mereka akan mempertimbangkannya," sambung pria asal Jerman tersebut.

Bottas yang berkepribadian tenang dinilai bakal bisa menciptakan hubungan yang stabil dengan Lewis Hamilton. Di sisi lain, memilih Vettel atau Alonso yang lebih meledak-ledak kemungkinan bisa mengulang kisah Hamilton-Rosberg selama menjadi rekan setim di Tim Panah Perak yang kerap diwarnai percekcokan.

Namun, Rosberg meyakini Hamilton bukanlah orang yang sesulit itu. "Banyak orang mengatakan dia (Hamilton) aneh, tapi saya pikir dia unik," ujar Rosberg.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik, bagaimana pikirannya bekerja, saya tahu segalanya tentang dia," sambung Nico Rosberg.     

 

Video Populer

Foto Populer