Sukses


Sean Gelael Diklaim Layak Jadi Penerus Rio Haryanto di F1

Bola.com, Jakarta - Pebalap nasional, Rifat Sungkar, buka suara soal masa depan pebalap Indonesia setalah kegagalan Rio Haryanto tampil di F1 2017. Rifat menilai, saat ini hanya Sean Gelael yang paling layak menjadi penerus Rio Haryanto di ajang balapan jet darat tersebut.

"Sean Gelael dari bibit, bebet dan bobot, sejauh ini menjadi kandidat yang paling memungkinkan untuk berlaga di F1. Namun, perlu diasah juga komitmen dirinya sebagai kandidat nomor satu pengganti Rio Haryanto," kata Rifat Sungkar kepada wartawan, Senin (13/2/2017).

"Sean Gelael menjadi orang yang paling pantas. Permasalahan dia mau menggunakan tim apa dan kapan, kita tunggu saja," tambahnya

Sean Gelael saat ini masih berlaga di ajang GP2. Pada musim 2017 ini, pebalap 20 tahun itu akan tampil bersama tim Pertamina Arden.

Berkaca pada kasus Rio Haryanto yang kekuarangan dana sehingga tak mampu menuntaskan musim 2016, Rifat Sungkar enggan menyalahkan pemerintah. Menurut Rifat, hal itu terasa wajar mengingat F1 bukan cabang olahraga penghasil medali, melainkan jenis olahraga populer.

"Kalau bicara dukungan pemerintah (untuk Rio Haryanto), cabang olahraga di luar sana juga banyak yang pastinya mengharapkan itu. Namun, F1 itu bukan olahraga penghasil medali, akan tetapi olahraga populer. Jadi, jangan mengharapkan terlalu banyak untuk dukungan dana dari pemerintah," ujar pria berusia 38 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer